Sabtu, 28 Desember 2013

Posted by Dimas Hartono on 11.17

8 Tips Cara Memotret Menggunakan Samsung Galaxy S4


Samsung menjadi brand yang populer dengan meluncurkan Galaxy S4 dengan segudang fitur dan juga kualitas kamera yang setara dengan DSLR sehingga banyak yang mengincar smartphone ini. Banyak juga yang menggunakan ponsel ini sebagai ajang street fotografi dengan hanya berbekal ponsel saja bisa mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Tapi ternyata ada hal-hal yang perlu diperhatikan juga agar benar-benar kualitas gambar yang dipotret bisa bagus dan tajam.
samsung galaxy s4 fotografi

8 Cara Memotret Memakai Samsung Galaxy S4

  1. Jika berada di lingkungan keramaian seperti pasar, terminal atau bandara dimana banyak orang lalu lalang sebaiknya gunakan mode Eraser. Karena mode ini bisa menghapus objek bergerak yang tidak kita inginkan dengan segera dari frame.
  2. Mode Beauty Face sebaiknya digunakan untuk foto close-up dengan objek manusia terutama yang cowok demennya pasti foto cewek/model cantik. Selain itu mode ini berguna untuk menghapus noda-noda yang ada di wajah.
  3. Waktu yang tepat sebaiknya pada jam 8 – 10 pagi karena efek cahaya pada jam tersebut paling bagus. Sedangkan untuk efek temaram pada sore hari biasanya sekitar jam 3 sore sampai matahari terbenam.
  4. Di dalam Galaxy S4 disediakan foto album. Anda bisa membuat kolase dan menempatkan data/file disertai catatan kecil tentang sesi pemotretan tersebut.
  5. Fitur Share Shot paling asik digunakan pada momen bersama keluarga, rekan kerja atau keluarga besar. Jeprat jepret foto benar-benar asik dengan menjadi mudah dan cepat.
  6. Ada satu hal yang mungkin belum ada pada S4 dimana ketika menggunakan sarung tangan kita tidak bisa mengoperasikan layarnya. Apalagi ketika anda naik gunung atau mendaki dan tangan anda menjadi dingin, menyebalkan bukan? Padahal pemandangannya sangat indah. Cara yang paling gampang gunakan tombol Volume sebagai shutter atau gunakan fitur perintah suara.
  7. Fitur untuk mengedit gambar di Galaxy S4 sangat membantu sekali. Kita bisa mengature kecerahan warna, meng-crop gambar, atau menambah beberapa efek agar terlihat lebih dramatis. Gunakan semaksimal mungkin fitur-fitur yang disediakan ya.
  8. Mode Sound and Shot menjadi fitur baru dalam dunia fotografi dimana suara disekeliling objek bisa bercerita juga dengan rekaman suara sekitar 9 detik.
Berikutnya tentang

CARA UNINSTALL APLIKASI DI SAMSUNG GALAXY S4  DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site