Minggu, 01 Desember 2013

Posted by Dimas Hartono on 20.56



Wanita adalah salah satu makhluk Allah yang diciptakan dengan segenap daya tarik bagi yang memandangnya. Salah satu daya tarik terbesar dari wanita adalah tingkat kecantikan yang dimiliki oleh wanita tersebut. Kecantikan bermakna luas, tak hanya sebatas pada keindahan fisik semata, namun keindahan nilai-nilai non fisik memiliki nilai yang jauh lebih besar ketimbang persoalan fisik.
Seorang boleh saja memiliki wajah cantik, namun belum tentu kecantikan tersebut akan memberi ‘nilai’ lebih pada seorang wanita tersebut. Malahan tak jarang seorang wanita yang hanya fokus memikirkan kecantikan fisik dan melupakan unsur non fisik yang ada justru akan menurunkan ‘nilai’ si wanita tersebut.

Kecantikan dari Dalam yang terpancar dari diri seorang wanita atau lebih dikenal dengan istilah inner beauty merupakan hal yang tak dapat dipandang remeh bagi seorang wanita. Idealnya, seorang wanita yang baik adalah wanita yang pandai merawat kecantikan fisik dan pintar pula merawat kecantikan dalam (Inner beauty) tadi.    
Ada banyak hal terkait kecantikan dari dalam diri seorang wanita. Seorang yang pandai mengelola inner beauty dalam dirinya akan tampil menjadi sosok wanita menyenangkan yang disukai tak hanya oleh kaum lelaki tapi juga sesama kaum wanita itu sendiri. Tak jarang kaum lelaki yang mengedepankan persoalan inner beauty dalam menilai seorang wanita. Para lelaki cerdas memang tidak akan tertipu oleh kecantikan fisik semata, namun mereka juga akan menilai kecantikan dalam dari seorang wanita.

Kecantikan dari Dalam - Bentuk-bentuk Inner Beauty

Berikut beberapa hal yang termasuk pada inner beauty seorang wanita:

Keluhuran Akhlak Pekerti

Meskipun kelihatannya klasik, para lelaki yang baik pada umumnya mengedepankan hal ini dalam memilih seorang wanita. Terlebih untuk dijadikan sebagai pasangan hidup mereka. Naluri setiap manusia adalah seburuk apapun dirinya, pasti tetap menginginkan pasangannya adalah sosok yang baik dalam segala hal, termasuk akhlak.
Bagi wanita jangan pernah mengabaikan unsur kecantikan dalam yang satu ini. Secantik apapun fisik Anda, tanpa dibarengi dengan keluhuran akhlak pekerti niscaya tak akan memberikan nilai penghargaan yang sejati dari seorang lelaki terhadap diri Anda.
Nilai kita hanya diukur dari fisik, kita dipilih hanya karena kecantikan fisik. Dan yang namanya fisik adalah sesuatu yang tak pernah kekal. Beranjak ke kepala tiga dan empat usia kita, fisik kita tentulah mengalami perubahan, dan nilai yang diberikan seorang lelaki pun akan terhenti sampai di situ.


Kecerdasan

Tahukah Anda, umumnya kaum lelaki menyukai sosok wanita yang smart, cerdas dan luas pengetahuan. Kecerdasan seorang wanita akan tergambar dari cara bicara dan apa-apa yang ia bicarakan. Muatan dari apa yang ia bicarakan serta cara bertutur kata adalah cerminan dari kecerdasan seorang wanita. 
Seorang wanita yang cerdas dan luas wawasan akan selalu konek dengan hal-hal yang sedang diperbincangkan oleh lawan bicaranya, alias tidak tulalit. Intelektualitas menjadi salah satu tolak ukur kecantikan dari dalam diri yang dimiliki seorang wanita.


Skill Humaniora



Kemampuan bergaul yang baik bagi seorang wanita menjadi kecantikan dari dalam diri seorang wanita tersebut. Banyak wanita yang baik, cerdas dan cantik tapi tidak memiliki kemampuan bersosialisasi dan bergaul dengan orang-orang di sekitarnya. Akibatnya wanita-wanita ini menjadi sosok yang eksklusif dan sulit diterima oleh orang-orang di sekitarnya.
Wanita yang memiliki kemampuan bergaul yang baik akan lebih disukai oleh banyak hal. Meskipun dalam bergaul tersebut seorang wanita pandai menempatkan diri. Jika ia berada pada lingkungan yang tak baik bagi dirinya, maka ia mampu membatasi dirinya. Sebaliknya ia justru mampu menularkan kepribadian baiknya pada orang lain. Inilah sosok wanita yang memiliki kecantikan dari dalam diri yang bersinar.  

Kecantikan dari Dalam Dimulai dari Senyuman


Pada umumnya wanita ingin sekali merasa cantik. Tidak pandang usia. Entah wanita dewasa, remaja putrid, abg ataupun kanak-kanak, semuanya pasti ingin selalu nampak cantik. Dan sangat senang mendapat sebutan cantik. Kendati untuk memperoleh predikat cantik, perlu usaha keras. Dan juga perlu perawatan yang intens, baik cantik di luar maupun kecantikan dari dalam.

Kecantikan dari Dalam - Hakikat Cantik


Kecantikan hakikatnya adalah hal indah yang hanya diberikan Tuhan kepada para umatnya yang berjenis kelamin wanita. Kecantikan seorang wanita memang hadir secara alami, namun bukan berarti kecantikan tersebut lantas dibiarkan saja tanpa perawatan.
Perawatan terhadap kecantikan merupakan hal yang wajar untuk setiap wanita. Perawatan kecantikan tidak melulu memerlukan biaya yang mahal, hal itu bisa dilakukan dengan cara yang tradisional. Kecantikan dari luar yang bisa dirawat melalui berbagai treatment akan lebih sempurna bila dibarengi dengankecantikan dari dalam wanita itu sendiri.
Karena kecantikan hakikatnya tidak hanya dinilai dari luarnya saja, juga dari dalam hatinya. Orang biasa menyebutnya dengan inner beauty. Adakalanya seorang wanita yang rupanya biasa-biasa saja, namun memiliki charisma yang nampak agung rupawan. Semua itu akibat  inner beauty atau kecantikan dari dalam yang terpancar dari dalam hatinya.

Kecantikan dari Dalam - Cara MemeliharaKecantikan

Pada intinya karena kecantikan selalu mempunyai tolok ukur yang ditentukan atas kelumrahan pandangan masyarakat. Maka mau tidak mau kecantikan yang dimiliki wanita memliki standar tersendiri untuk mendapatkan penilaiannya. Beberapa cara memelihara kecantikan pun dilakukan. Baik dari luar maupun dari dalam. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.


1. Kecantikan dari Luar


Kecantikan dari luar sangat mudah dalam perawatannya. Misalnya berbagai perawatan seperti treatment, seperti facial, lulur,menicure dan padicure, spa, serta creambath. Hanya tinggal menyediakan sejumlah biaya dan memilih produk perawatan mana yang paling cocok untuk kulit, rambut dan tubuh Anda.
Hal yang harus diperhatikan dalam memelihara kecantikan luar Anda adalah: jangan terlalu fanatik dengan produk-produk luar negeri, apabila ternyata Anda memang tidak cocok menggunakannya. Justru akan berdampak pada tubuh Anda, seperti iritasi misalnya.


2. Kecantikan dari Dalam


Kecantikan dari dalam memang tidak bisa dirawat melalui berbagai macam treatment, seperti facial, lulur, menicure danpadicure, spa, serta creambath. Kecantikan dari dalam akan muncul dengan sendirinya.
Biasanya dengan banyak berlatih dan dimotivasi oleh rasa ketulusan untuk memperoleh kecantikan dari dalam hati Anda, misalnya. Maka berbagai sifat positif seperti percaya diri, selalu berpikiran positif dan terbuka merupakan dua di antara berbagai“treatment” untuk bisa membuat kecantikan dari dalam diri wanita terpancar keluar. 
Seorang wanita yang secara fisik tidak terlalu cantik pun, bila memiliki kepribadian yang menyenangkan pasti akan terlihat cantik. Lebih cantik daripada hasil suntik dan bedah operasi. Kecantikan dari dalam atau istilah kerennya adalah inner beautynyatanya memang tidak kalah memegang peranan penting terhadap penilaian kecantikan seorang wanita oleh orang lain.


Kecantikan dari Dalam - Paradoks Umum tentang Kecantikan

Secara umum, masyarakat terlanjur berpihak pada paradoks umum tentang kecantikan. Di mana kecantikan telah memiliki ukuran-ukurannya tersendiri. Dan beberapa kontes kecantikan yang diadakan juga seperti mendukung pada paradoks kecantikan tersebut. Di mana yang terukur adalah hanya sebatas yang terlihat di mata.
Seperti, lingkar pinggang, lingkar betis, tinggi tubuh, lingkar dada, tinggi hidung, lingkar perut dan sebagainya. Hingga menjurus pada hal-hal yang lebih privacy seperti ukuran bra, ukuran cd dan sebagainya. Padahal apakah benar yang seperti ini kecantikan yang dipandang oleh masyarakat dan diterima orang secara awam?

Sebaliknya, seringkali, pemahaman terhadap kecantikan dari dalam kurang diperhatikan.Padahal kecantikan dari dalam merupakan modal wanita yang paling awet sepanjang hidup.
Saat kecantikan rupa Anda sudah pudar dan menua, maka keanggunan, kecerdasan, kharisma dan atitude Anda sebagai wanita yang dapat lebih diandalkan dalam menunaikan tugas-tugas Anda. Baik dalam hal pekerjaan, karier hingga di dalam keluarga. Sehingga paradoks umum tentang kecantikan yang semata-mata dinilai secara fisik saja, agaknya sudah kurang tepat diberlakukan pada masa sekarang.
Namun sayang, kebanyakan wanita sibuk dengan mempercantik diri mereka pada bagian luar saja. Padahal, efek yang diperoleh bila para wanita tersebut juga memperhatikan kecantikan dari dalam diri akan lebih besar. Karena mereka bukan hanya akan dikagumi karena kecantikan yang dapat terlihat, seperti kulit mulus dan putih, badan langsing, rambut panjang dan hitam. Mereka juga akan dikagumi karena kepribadiannya yang menarik.
Kecantikan fisik bukanlah suatu hal yang abadi. Ia bisa menghilang dengan berjalannya waktu. Kulit yang mulus akan berubah keriput, muncul plek hitam pada kulit wajah, badan yang langsing, bisa tiba-tiba saja membesar, karena pola hidup yang tidak sehat, rambut yang hitam dan panjang juga akan memutih dan rontok karena sistem pada tubuh manusia yang memang seperti itu. Semuanya akan hilang, berubah jadi tidak indah.

Menggali Potensi Kecantikan dari Dalam

Menggali potensi kecantikan diri dari dalam sebaiknya mulai dilatih sejak Anda masih muda. Gadis-gadis remaja sebagaiteenage generation adalah masa-masa awal yang sangat baik untuk berlatih menggali potensi kecantikan dari dalam tersebut. Sedangkan tugas Anda sebagai seorang wanita yang sudah mapan dalam karier, hidup dan keluarga, justru memiliki tugas yang lebih berat. Yakni mendidik putri-putri Anda agar mampu memiliki kecantikan yang sempurna. Baik dari dalam dan luar secara fisik.
Namun semua kecantikan tersebut tidak akan diperoleh secara cuma-cuma. Anda harus sudah mulai berlatih, atau melatih sejak dini. Berbagai hal yang dapat dilakukan untuk menggali potensi tersebut adalah sebagai berikut :
  • Kanak-kanak putri. Potensi kecantikan dimulai dengan selalu melatih berkata sopan, berperilaku santun, dan penuh sabar, serta murah senyum. 
  • Teenage girls. Potensi kecantikan dapat dilatih dengan selalu berusaha bersikap baik, sopan-santun, menebar senyum tulus. 
  • Remaja putri. Potensi kecantikan dapat dilatih dengan selalu bersikap baik, sopan-santun, menebar senyuman tulus, peka terhadap kebutuhan orang, dan senang menolong.

  • Wanita dewasa. Potensi kecantikan Anda sebagai wanita dewasa akan sudah terasah dengan sendirinya. Seperti berperilaku sopan, santun dalam tingkah laku, menebar senyuman tulus, berkata-kata dengan baik dan tidak menyakiti hati orang. Senang membantu orang dan peka terhadap kebutuhan orang di sekitar Anda. Berprasangka baik terhadap setiap orang dan setiap keadaan yang sedang Anda hadapi. Dan bersikap sabar dalam segala kondisi.
Maka hal inilah yang sesungguhnya dimaksud dengan kecantikan yang berasal dari dalam. Kecantikan tersebut akan terus memancar, membawa aura positif bagi orang-orang yang berada di sekitarnya. Kepribadian yang menyenangkan, seperti berpikiran positif pasti akan menularkan pemikiran yang positif pada sekitar.
Begitupun dengan sikap percaya diri, bila wanita sudah percaya diri, maka hal apapun yang dilakukannya, pasti akan terlihat baik, selama rasa percaya dirinya tidak berlebihan.

Senyum Sebagai Treatment Kecantikan dari Dalam


Jenis “treatment” paling sederhana yang bisa dilakukan para wanita untuk memancarkan kecantikannya dari dalam adalah  tersenyum. Secara tidak langsung, senyuman bisa membuat orang-orang di sekitar merasa nyaman dengan kehadiran kita.
Senyuman juga membawa manfaat bagi wajah. Saat tersenyum, secara otomatis otot-otot wajah akan bekerja, dan hal tersebut rupanya bisa membuat kulit wajah tampak lebih kencang, akibatnya wajah akan terlihat awet muda.
Wanita dengan kecantikan dari dalam, pasti akan membuat pasangannya mencintai lebih dari sekadar tampilan fisik. Bila sudah demikian, biasanya berbagai keluhan mengenai kekurangan fisik dalam sebuah hubungan akan termanipulir sendir. Misalnya, salah satu pasangan menjadi lebih gemuk, kurus, hitam, atau keriput tidak akan mengurangi rasa cinta di antara keduanya.
























































Deepika Padukone





















































































































































Kaveri Jha

































































































































































































































































2 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site